ntuk sahabat yang sedang dan akan melamar kerja mungkin ada yang membutuhkan Contoh Surat Lamaran Kerja, karena pada kesempatan ini akan saya sharing untuk anda lengkap dengan contoh cv atau kurikulum vitae.

Bagaimana cara membuat alamaran yang bagus agar bisa diterima perusahaan, sering kali pertanyaan ini terlontar vagi mereka yang selalu agal dalam melamar kerja, sebenarnya dalam membuat surat permohonan kerja itu tidak perlu rumit, cukup dibuat dengan sederhana saja yang terpenting dalam cv harus secara lengkap mengenai identitas si pelamar

Karena cv sangat penting sebagai penentu diterima atau tidak pelamar kerja berikut ini contoh sederhana surat lamaran yang bisa digunakan :

Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. SETIA MAJU MUNDUR
Jl. Jakarta arat

Jakarta


Dengan hormat,
Sesuai informasi yang saya terima dari manajer PT Setia Maju Mundur  tentang rencana pengembangan dan penambahan tenaga di Departement Marketing PT. SETIA MAJU MUNDUR, maka dengan ini perkenankan saya mengajukan diri untuk bergabung serta menjadi bagian dalam rencana pengembangan PT. SETA MAJU MUNDUR tersebut.

Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :
Nama : ......................................
Tempat & tgl. lahir : ......................................
Pendidikan Akhir : ......................................
Alamat : ......................................
Nomor HP : ......................................
e-mail : ......................................
Status Perkawinan : ...................................... (single/nikah)

Saat ini saya bekerja di PT. MITRA BARENGAN , sebagai staf Marketing, dengan fokus utama pekerjaan di bidang promosi.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,

Jadi dalam menulis lamaran tidak ada aturan mengikat yang terpenting rapi dan menggunakan bahasa yang baik serta tidak perlu membuat lamaran dengan bahasa inggris jika memamng perusahaan tidak meminta cukup dengan bahasa indonesia yang baik saja




Leave a Reply.